Pages

Powered by Blogger.

Sunday, February 10, 2013

Penting soal Verifikasi PDSS dan Pendaftaran SNMPTN


Ada beberapa hal penting terkait dengan verifikasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013.
Apa saja itu? Berdasarkan e-mail panitia pusat ke Humas Unnes, batas waktu untuk verifikasi nilai bagi siswa sampai saat ini tetap 8 Februari 2013. “Untuk itu, yang perlu diperhatikan adalah jika kepala sekolah sudah memverifikasi nilai siswa, kepala sekolah akan memperoleh password untuk tiap-tiap siswa,” kata Kepala Humas Unnes Sucipto Hadi Purnomo, mengutip pemberitahuan tersebut.
Apa langkah berikutnya? “Selanjutnya siswa masuk ke laman pdss.snmpt.ac.id untuk melihat data nilai yang dimasukkan oleh kepala sekolah. Cek data nilai tersebut. Jika sudah benar, siswa mengklik menu Verifikasi Nilai. Jika ada kesalahan, hubungi kepala sekolah. Jadi, jangan buru-buru mengeklik Verifikasi Nilai. Atas laporan siswa, kepala sekolah akan memperbaiki nilai yang salah di laman beliau,” katanya.
Setelah memverifikasi nilainya, lanjut Sucipto, siswa baru bisa mendaftar di laman snmptn.ac.id
Pendaftaran
Pendaftaran dimulai dengan masuk ke laman snmptn.ac.id dan memilih menu pendaftaran. Jika nilai sudah diverifikasi, siswa dapat lanjut untuk mengisi item yang ditanyakan. “Namun jika nilai belum diverikasi, akan muncul pesan ‘nilai anda belum diverifikasi’, dan siswa harus kembali ke laman PDSS untuk memverifikasi nilai,” katanya.
Berikut tahapan pendaftaran secara lebih detail.
Pertama, siswa login menggunakan NISN dan password yang diberikan oleh kepala sekolah (password sama dengan yang dipakai untuk login di http://pdss.snmptn.ac.id) selama 1 Februari 2013 – 8 Maret 2013.
Kedua, siswa mengisi formulir pendaftaran dan melengkapi portofolio (jika memilih program studi seni/olahraga) pada 1 Februari 2013 – 8 Maret 2013.
Ketiga, siswa melakukan finalisasi pendaftaran pada 9 Februari 2013 – 8 Maret 2013.
Keempat, kepala sekolah melakukan verifikasi dan rekomendasi terhadap pendaftaran siswa pada 9 Februari 2013 – 8 Maret 2013.
Kelima, siswa mencetak kartu ujian SNMPTN 2013 9 Februari 2013 – 8 Maret 20.

0 komentar:

Post a Comment