Pages

Powered by Blogger.

Sunday, March 10, 2013

Dindik Jatim Berikan Penghargaan WPN untuk Sekolah Berbudi Pekerti Terbaik


Dinas pendidikan Jawa Timur (Jatim) memberi anugerah Widya Pakarti Nugraha kepada sekolah di Jatim yang dinilai memiliki budi pekerti dan berhasil mencetak karakter siswa-siswinya.
Kepala dinas pendidikan Jatim, Harun mengatakan, Widya pakarti Nugraha, merupakan penghargaan untuk memberi motivasi kepada guru dan kepala sekolah agar menjalankan tugasnya dengan baik. Selain itu, langkah dengan penghargaan ini juga meningkatkan budi pekerti, agar anak-anak didik mengapresiasikan sendiri dan mengontrol diri sendiri sehingga menjadi pembentukan karakter yang bagus.
“Dengan adanya penghargaan ini sebagai pelopor motivasi agar kepala sekolah,guru,dan siswa lebih karakter kebangsaan, Ini juga wujud dari agar tidak ada lagi adanya tawuran,” kata
Harun usai acara Anugerah Widya Pakerti Nugraha di Gedung DBL Arena Surabaya, Kamis (22/11/2012).
Ada beberapa sekolah yang mendapat penghargaan ini, yakni SMAN 1 Puri Kabupaten Mojokerto berhasil menyabet juara pertama Lomba Widya Pakerti Nugraha tingkat Jawa Timur. Untuk jenjang SMP/MTs, juara pertama diraih SMPN 1 Pacitan. Juara pertama jenjang SD/MI diraih MI Negeri Demangan Kota Madiun.
“Anugerah ini setiap tahun akan terus kita gelar. Tidak hanya mendorong sekolah untuk mencari pendidikan karakter terbaik bagi siswa. Tapi juga mendorong dan memotivasi orangtua juga,” tandas Harun.
Adanya penghargaan yang dicetus oleh Dindik Jatim ini mendapat apresiasi dari Gubernur Jatim, Hal itu diungkapkan Sekdaprov Jatim Rasiyo yang hadir mewakili Gubernur Jatim Soekarwo.
“Nilai-nilai luhur bangsa, jujur, bertanggung jawab, disiplin, dan karakter bangsa lain harus ditanamkan di usia sekolah. Ini kegiatan yang memberi semangat sekolah dan anak bangsa untuk lebih memiliki nilai luhur tadi,” ungkap Rasiyo.@ian_lensa
Sumber :
LENSAINDONESIA.COM

0 komentar:

Post a Comment