Pages

Powered by Blogger.

Sunday, March 10, 2013

Koordinasi Unas 2013, Dikbud Jatim Tunggu SK Gubernur

 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Jawa Timur lakukan berbagai persiapan jelang ujian nasional (Unas) 2013. Hal ini untuk menindak lanjuti terkait Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang sudah dikeluarkan oleh Mendikbud, Mohammad Nuh, serta penentuan pos dari Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP).
Kepala Dikbud Jatim, Harun menyatakan bahwa dengan keluarnya peraturan menteri tersebut Dikbud Jatim saat ini sedang memproses pengajuan Surat Keterangan (SK), tentang penyelenggaraan unas provinsi Jatim kepada Gubernur Jatim, Soekarwo.

“SK diajukan kepada Gubernur, mungkin minggu depan sudah ada keputusan dan kami akan langsung memanggil pihak kabupaten/kota untuk menyamakan persepsi, yakni tentang jumlah sekolah, jumlah siswa/siswi dan juga pengawasan,” jelasnya pada LICOM, Kamis (31/1).
Harun menegaskan, unas tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. “Pengawasnya silang, guru SMA jadi pengawas SMP, guru SMP jadi pengawas SMA. Kalau dulu soal hanya lima paket, sekarang jadi 20 paket,” kata dia.
Harun minta, semua siswa dan guru menyiapkan unas 2013 ini dengan baik. Karena hasil dari unas nantinya juga bisa untuk masuk ke perguruan tinggi.
Sistem baru unas ini hasil inovasi Kemendikbud yang bertujuan untuk memaksimalkan potensi para siswa mulai dari SD-SMP-SMA-SLB baik negeri dan swasta. @sarifa
Sumber : LENSAINDONESIA.COM
Baca juga: Kebocoran Soal Tidak Terbukti, Unas di Jatim Aman dan Dindik Jatim Berikan Penghargaan WPN untuk Sekolah Berbudi Pekerti Terbaik

0 komentar:

Post a Comment